Waspada! Debit Air Sungai Kayan Naik Lagi

0
16
https://kaltara.prokal.co/read/news/37292-waspada-debit-air-sungai-kayan-naik-lagi

TANJUNG SELOR – Warga Tanjung Selor Ibu Kota Kalimantan Utara (Kaltara) diminta untuk waspada. Sebab, debit air Sungai Kayan kembali meluap pada Sabtu (15/5) dini hari.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulungan, Ali Fatokah mengatakan, puncak ketinggian air Sungai Kayan mencapai level 3 meter di Tanjung Selor itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wita.

“Informasi yang kami terima, kemarin luapan air di Peso mencapai level 6,5 meter. Makanya hari ini masuk di Tanjung Selor, karena perjalanan air dari Peso ke Tanjung Selor itu sekitar 12 jam,” ujarnya kepada Radar Kaltara.

Ali Fatokah mengatakan, pada tiga hari lalu, informasi yang diterima oleh pihaknya memang ada terjadi luapan air di daerah Pujungan. Hanya saja, ketinggian air tidak terlalu besar. Karena tidak sampai masuk ke pemukiman warga.

“Untuk di Tanjung Selor, yang terdampak itu ada beberapa titik, di antaranya seperti di Buluh Perindu, Jalan Semangka, Jalan Imam Bonjol, dan beberapa titik rendah lainnya,” kata Ali Fatokah.

Meski luapan air tak berpotensi besar, namun BPBD tetap mengimbau kepada seluruh masyarkat untuk tetap waspada. Karena kondisi air saat ini masih masih terus berubah-ubah. (iwk/udn)

Sumber: https://kaltara.prokal.co/read/news/37292-waspada-debit-air-sungai-kayan-naik-lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here