RKI Kaltara: Pelatihan Konselor Keluarga

0
74

Kalimantan Utara_ Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Kaltara mengadakan pelatihan konselor secara daring. Agenda di bawah kordinasi Rumah Keluarga Indonesia Kalimantan Utara (RKI Kaltara), sub bidang BPKK, berkerjasama dengan Jogja Family Center (JFC) dan berlangsung selama tiga hari Jum’at-Ahad (13-15/08/2021).

Ketua BPKK DPW PKS Kaltara, Mainirlawati Ria, menyampaikan hadirnya konselor keluarga Rumah Keluarga Indonesia (RKI) merupakan salah satu program Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS.
“Para konselor keluarga, insya Allah siap membantu para keluarga keluarga Indonesia, khususnya keluarga di Kalimantan Utara,” tandasnya yang biasa disapa Mainir.

“Banyaknya permasalahan di masyarakat di awali dari permasalahan yang muncul dari rumah. Maka penting adanya konselor keluarga untuk membantu penyelesaian permasalahan-permasalahan tersebut. Sehingga keluarga yang kokoh dapat terbentuk. Kekokohan keluarga menjadi Pilar kekokohan masyarakat dan bangsa,” pungkas Mainir yang juga seorang Kepala Sekolah Dasar Islam Swasta di Kota Tarakan.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Kaltara, M. Nasir, menyampaikan pentingnya membentuk tim konselor untuk menunjang program pengokohan.

“Pentingnya kekokohan sebuah keluarga, karena kokohnya dakwah ini bergantung dari kokohnya sebuah keluarga. Keluarga adalah unit terkecil dalam sebuah negara. Jika keluarga kuat maka negara juga kuat. Ketahanan keluarga adalah keniscayaan begitu juga dengan kehadiran tim konselor.” terang Nasir dalam sambutannya membuka acara.

Nasir berharap masyarakat Kaltara dapat merasakan kehadiran tim konselor RKI Kaltara sebagai bentuk nyata misi PKS dalam melayani masyarakat.

“Konseling keluarga adalah salah satu misi pks, karenanya diharapkan kehadiran konselor keluarga tidak hanya untuk kader PKS tetapi juga untuk kalangan masyarakat luas.”***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here