Rayakan HUT RI ke-76, PKS Kaltara Turut Bagikan Paket Sembako

0
61

Kalimanatan Utara– Selasa (17/8/2021) pagi, jajaran pengurus Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Kalimantan Utara (DPW PKS Kaltara) mengikuti Upacara Pengibaran Bendera memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 secara daring bersama Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS yang berkantor di Jakarta.

Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al-Jufri selaku inspektur upacara memberikan amanat dan pesan tentang krisis keteladanan yang saat ini melanda Republik Indonesia.
Salim menyebut, wabah Covid-19 yang memasuki tahun kedua ini membuat seolah-olah upaya kita dalam melunasi janji kemerdekaan itu menjadi semakin jauh dan berat. “Sepertinya kita telah jauh berlari, namun nyatanya kita berjalan terengah-engah. Kita mengalami situasi penuh tekanan, yang membuat sebagian orang frustasi dan pesimis. Tentu ini berbahaya apabila telah menjalar dan menjadi gejala kolektif sebagai sebuah bangsa,” terang beliau.

Salim kemudian mengajak seluruh bangsa Indonesia mendoakan masyarakat yang wafat akibat pandemi. Tercatat ada 117.588 warga yang wafat karena pandemi per 15 Agustus 2021.

Upacara berlangsung dengan khidmat dan langsung dilanjutkan agenda Launching “Gerakan Nasional Bantuan 1,7 Juta Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid” dipimpin langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. Pelepasan Ambulans PKS dan Mobil Box PKS yang mengantarkan bantuan menandai dimulainya gerakan ini.

Ketua DPW PKS Kaltara M. Nasir berkomentar terkait Aksi Tebar Ribuan sembako yang dibagikan di Kalimantan utara.

“Aksi ini adalah merupakan rangkaian dari aksi Program 1,7 Juta paket sembako yang disebar di seluruh Indonesia. Ini perwujudan dari rasa syukur kita di Hari Kemerdekaan RI yang ke-76, dimana sesama anak bangsa harus saling membantu, saling bergandengan tangan menghadapi pandemi yang berdampak pada keterpurukan ekonomi masyarakat.”

Nasir mengapresiasi anggota lesgislatif (Aleg) PKS Kaltara dan para pengurus DPW/DPD PKS Kaltara yang berkontribusi dalam program tersebut.

Alhamdulillah. Seluruh anggota DPRD PKS se-Kalimantan Utara turun langsung membagikan sembako. Demikian juga para pengurus PKS baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten serta kecamatan. Semoga aksi pembagian sembako ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak pandemi covid-19,” harap Nasir.

“Aksi tebar sembako ini juga merupakan kelanjutan dari aksi-aksi PKS sebelumnya. Harapan kami, dengan beberapa kali aksi kepedulian PKS, keberadaan PKS bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kaltara,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here