MUI – PKS, Bangun Sinergitas Keumatan Untuk Kaltara

0
18

Tarakan – Silahturahmi kebangsaan M. Nasir, Ketua Dewan Pungurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Kalimantan Utara (DPW PKS Kaltara), kali ini mengunjungi pengurus Majelis Ulama Indonesia provinsi Kalimantan Utara (MUI Kaltara). Ketua MUI Kaltara berserta jajaran menyambut rombongan DPW PKS Kaltara di kantor Baznas Kota Tarakan, Kalimantan Utara (12/6).

Nasir menjelaskan untuk membangun Kaltara dibutuhkan sinergi yang baik dengan instansi dan lembaga masyarakat. Sehingga PKS dapat memperjuangkan aspirasi-aspirasi dari masyarakat secara langsung ataupun tidak langsung melalui lembaga masyarakat.

“Untuk membangun kaltara, membangun umat perlu sinergitas. Perlu kebersamaan, bagaimana kita bisa berjuang bersama-sama untuk masyarakat Kalimantan Utara. Sehingga PKS dapat memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Kalimantan Utara, lebih lagi dari MUI Kalimantan Utara.” terang Nasir, Sabtu (12/6/2021).

K. H Zainuddin Dalila, Ketua MUI Kaltara, menjelaskan kondisi MUI Kaltara yang belum memiliki fasilitas yang cukup untuk mendukung program MUI. Aturan  penjualan makanan berbahan halal dan haram belum ada regulasi yang jelas, ia berharap agar PKS membuka pintu komunikasi yang mudah untuk menyampaikan ide dan gagasan demi kebaikan Kaltara.

Menanggapi harapan MUI Kaltara, Syamsuddin Arfah, Aleg DPR Provinsi Kaltara menerangkan bahwa Ia siap membuka komunikasi dan membantu untuk memudahkan urusan terkait masalah di masyarakat.

“Saya bersedia untuk komunikasi yang sifatnya politik keumatan. bukan politik praktis yang hanya untuk pertunjukkan. Mudah-mudahan kita bisa menyamakan persepsi. Kami juga melibatkan anggota DSW kami, agus winarno, jadi perwakilan dari kami tidak hanya dari dewan sebagai advokasi. dan jika tidak bisa diselesaikan lewat propinsi, kami akan bantu lewat tingkat yang lebih tinggi, DPR RI.” tegas Syamsuddin.

Pengurus DPW PKS Kaltara yang turut pula hadir dalam silaturahmi ini adalah Muh. Khoiruddin Sekretaris Umum, M. Rusdi Bendahara Umum, Agus Winarno Ketua Dewan Syariah Wilayah, Asep Mahmudin Kebid. Pembinaan Kader, Mainirlawati Ria Kabid. Perempuan dan Ketahanan Keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here