Masa Pandemi, Mutu Pendidikan Kaltara Tertinggal

0
14
https://kaltara.prokal.co/read/news/37109-masa-pandemi-mutu-pendidikan-kaltara-tertinggal/6

“Mudah-mudahan Covid-19 ini dapat segera lenyap. Nanti, akan kami segera instruksikan setiap guru agar dapat membantu murid mengejar segala ketertinggalan materi pembelajaran selama ini,’’ ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/4).

Selama masa pandemi Covid-19 ini, Teguh menjelaskan bahwa penerapan KBM dilakukan sangat sederhana. Sehingga ini secara tak langsung dari materi yang seharusnya diperoleh secara penuh harus tertunda. Karena memang KBM di rumah dan di sekolah berbeda. “Sederhana di sini tujuannya agar KBM tak putus. Pelajar pun tentu akan berat jika sistem harus disamakan antara sekolah dan di rumah,’’ jelasnya.

Dikatakannya juga, sekalipun sistem KBM dari rumah. Evaluasi terus dilakukan guna peningkatan mutu yang ada. Pasalnya, jangan sampai terlampau tertinggal jauh akan mutunya. Sehingga evaluasi sangat diperlukan.

“Kami akan terus berupaya dengan semaksimal mungkin. Covid-19 ini sampai sekarang belum berakhir. Artinya, tantangan ini akan terus kami hadapi ke depannya,’’ ujarnya. (***/eza)

Sumber: https://kaltara.prokal.co/read/news/37109-masa-pandemi-mutu-pendidikan-kaltara-tertinggal/6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here