DPD PKS Tarakan Gelar Rakerda, Darmanto: Animo Masyarakat Tinggi Bergabung ke PKS

0
34
https://benuanta.co.id/index.php/2021/04/11/dpd-pks-tarakan-gelar-rakerda-darmanto-animo-masyarakat-tinggi-bergabung-ke-pks/36139/17/09/10/

TARAKAN – Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Tarakan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) sekaligus pelantikan pengurus DPC, DPRa PKS se Kota Tarakan, Ahad (11/4/2021).

Rakerda DPD PKS Tarakan untuk merumuskan program kerja pengurus partai selama 5 tahun yang akan datang. Ketua DPD PKS Tarakan, Darmanto, S.Pd menuturkan rakerda ini untuk menghasilkan program-program yang bisa melayani masyarakat.

“Ini Rakerda setelah sebelumnya Rakernas, harapannya Rakerda ini menghasilkan program-program yang bisa melayani. Kemudian program khususnya pemenuhan kader partai dan jumlah kursi di legislatif,” ungkap Darmanto.

Diakui Darmanto, animo masyarakat terhadap PKS cukup tinggi di Tarakan hal itu terlihat setelah dilakukan survei dan kader yang baru bergabung di PKS.

“Sebelumnya kita sudah melakukan survei, silaturahim, semangat itu, kapitalisasi suara itu bisa kita raih dengan banyak animo masyarakat itu,” jelasnya.

Lanjutnya, elektabilitas partai PKS secara nasional saat ini ada di posisi empat, dengan logo baru,lebih fresh, dan dengan program partai diyakini akan terus bermunculan kader yang ingin bergabung di PKS Tarakan.

“Kita lebih dinamis, kita mau ada perubahan yang lebih baik untuk masyarakat. Target kita akan menambah jumlah kader dan menambah 5 kursi di Tarakan, ” ujarnya.

“Dengan seperti itu kita bisa mencalonkan Walikota dari internal kita, kita sekarang 2 kursi di Tarakan, kita akan mengkapitalisasi suara yang ada dari aleg (anggota legislatif) yang ada,” sambungnya.

Diketahui, rakerda DPD PKS Tarakan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga yang hadir hanya pengurus DPD, DPC, pengurus DPRa, struktur bidang.

“Kita disini mengatasi karena patuhi prokes, yang hadir pengurus DPC, pengurus DPRa, struktur bidang yang akan mempresentasikan program di 5 tahun ke depan,” tukasnya.

Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (DPW) PKS Kaltara yang juga aleg PKS di DPRD Kaltara, Dr. Syamsuddin Arfah, M.Si mengatakan, target 5 kursi di DPRD Tarakan dari DPD PKS akan dikawal.

“Kita hanya mengawal target karena kami yang buat dari DPW target itu jadi di jalankan DPD, kita targetkan 5 kursi, masing-masing 1 dapil 1 kursi kecuali dapil tertentu yang kita lihat kuat,” kata Syamsuddin.(*)

Reporter/Editor: Ramli

sumber: https://benuanta.co.id/index.php/2021/04/11/dpd-pks-tarakan-gelar-rakerda-darmanto-animo-masyarakat-tinggi-bergabung-ke-pks/36139/17/09/10/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here