Inspeksi Keselamatan Akan Dilanjut ke Tengkayu I

0
40
https://kaltara.prokal.co/read/news/37044-inspeksi-keselamatan-akan-dilanjut-ke-tengkayu-i/6

TARAKAN – Menjelang Idul Fitri, kegiatan Inspeksi Keselamatan atau Ramp Check sudah mulai dilakukan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Tarakan.

Kepala KSOP Tarakan, Capt M. Hermawan mengatakan, kegiatna ramp check dilakukan bertahap, dimana awal pekan ini sudah dilakukan pada Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Manta di Pelabuhan Feri Juata Laut.

“Setelah kita lakukan pengecekan pada KMP Manta di Pelabuhan Feri Juata Laut, kegiatan serupa akan kita lakukan di Pelabuhan Tengkayu I (SDF),”  tuturnya.

Terkait ada atau tidaknya kegiatan mudik tahun ini yang sudah ditetapkan pemerintah, pihaknya tetap melakukan kegiatan ramp chek yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Ada atau tidaknya mudik tahun ini, tetap kita lakukan ramp check tahun ini menjelang Idul Fitri, hal tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucapnya.

Dirinya menjelaskan ramp check sendiri sebenarnya ditentukan pemerintah untuk dilakukan, jika dimungkinkan akan ada kegiatan perpindahan manusia cukup tinggi, misalnya pada saat angkutan Lebaran, Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Sumber: https://kaltara.prokal.co/read/news/37044-inspeksi-keselamatan-akan-dilanjut-ke-tengkayu-i/6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here