Dari Rakerwil 2021, PKS Targetkan Raih 27 Kursi di Kaltara

0
51

TARAKAN-Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Hotel Duta Tarakan, Sabtu (27/3/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Pengurus dan Ketua Bidang DPW PKS, DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah) PKS Kaltara dan Ketua DPD-DPD se-Kaltara serta Ketua-ketua Bidang di DPD.

Rakerwil dibuka oleh Ketua BPW (Bidang Pembinaan Wilayah) Kalimantan DPP PKS H. Alifuddin, SE secara virtual aplikasi zoom.

Ketua DPW PKS Kaltara, Muhammad Nasir mengatakan Rakerwil ini sebagai momentum kedua bagi PKS Kaltara.

Setelah pelantikan pengurus atau struktur, lanjut dengan Rakerwil. Sehingga Rakerwil ini menjadi momentum kedua, yaitu bagaimana kita melayani rakyat,” ujarnya dalam siaran persnya, Minggu (28/3/2021).

Nasir juga mengatakan bahwa pengurus DPW PKS Kaltara telah menyerap ide-ide dari Rakernas dan para pimpinan di DPP PKS yang kemudian menghasilkan berbagai rekomendasi.

Di antaranya mengokohkan visi Partai Islam Rahmatan Lil-alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dalam cakupan visi Islam rahmatan lil-Alamin ini PKS Kaltara berkomitmen bersama dengan elemen kebangsaan lainnya di Kaltara menampilkan wajah agama yang moderat, guna  menciptakan hubungan timbal balik yang positif sehingga dapat menciptakan keharmonisan antar sesama anak bangsa,” ujarnya.

Lanjut Nasir, memperkuat sikap PKS sebagai partai yang terdepan dalam pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan kepada rakyat Kaltara melalui berbagai program kerja dari seluruh bidang, struktur, dan anggota legislatif, khususnya pada misi pelayanan sosial kemanusiaan yang mendesak dalam penanganan dampak pandemi Covid-19.

PKS mengajak seluruh warga Kaltara dari berbagai latar belakang daerah, suku, agama, profesi, tua maupun muda untuk bergabung dan bekerja sama dengan PKS dalam membangun bangsa dan mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional Indonesia baik sebagai anggota, pengurus, maupun pejabat publik.

Selain itu Nasir katakan, target-target besar yang sudah diputuskan mengacu juga dari hasil rekomendasi wilayah beberapa waktu lalu. Yakni mendapatkan satu kursi DPR RI dapil Kaltara.

“Kalau kemarin kan kita rangking hampir mendapatkan kursi, sekarang ditingkatkan kerjanya sehingga bisa meraihnya. DPRD provinsi kita punya 3 kursi akan dinaikan menjadi 7 kursi. Dan kemudian untuk DPRD Kabupaten dan kota kita targetkan 20 kursi dari 5 kabupaten kota dari saat ini memperoleh 8 kursi,” bebernya.

Nasir juga mengatakan, pihaknya memastikan desain pemenang. Di mana daerah siap untuk mengisi semua dapil dengan kursi dari PKS, dengan satu seleksi pencalonan yang baik dan terukur, untuk memastikan para caleg bekerja maksimal memenangkan Pileg di dapilnya.

Dan untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi saat pencapaian target di pemilihan tahun 2024, Nasir katakan akan selalu evaluasi. “Kita kan selalu evaluasi ya, ada kita punya faktor-faktor pendukung, pasti juga ada faktor yang merupakan kendala, atau penghambat, tentu kita harus berupaya secara optimal untuk meminimalisir. Makanya solidaritas internal harus kita jaga betul,” pungkas Nasir.

(humaskaltara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here