BPKK Kaltara: Peningkatan Potensi Muslimah

0
38

Kalimantan Utara– Pengurus Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Utara (Utara) mengahadiri web seminar (webinar) bertajuk Peningkatan Potensi Muslimah. Webinar yang digelar BPKK Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Jakarta Barat ini sekaligus untuk meluncurkan Perhimpunan Majelis Ta’lim Sejahtera (Permata). Acara ini juga dihadiri lebih dari 100 peserta yang berasal dari berbagai daerah.

Sebagai pemateri webinar, Nur Hamidah atau biasa disapa Ustadzah Hamidah, menyampaikan pentingnya memiliki majelis taklim dan terampil dalam mengelola majelis taklim di bawah organisasi resmi.

“Majelis taklim sejalan dengan UUD nomor 31 pasal 3 tentang mencerdaskan kehidupan bangsa. Melalui mejelis taklim, kita membantu pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat. Maka penting agar majelis taklim kita itu berada di bawah organisasi resmi agar majelis kita tidak dibubarkan,” terang Ustadzah yang saat ini menjabat sebagai Ketua Departemen Dakwah Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (Ka.Dept. Dakwah PP Salimah).

Turut menyimak webinar ketua bidang Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan DPD PKS Tarakan, Catur Wuri Damayanti, menyampaikan kesan dan pesan di akhir acara.

“Semoga materi bisa disosialisasikan ke para anggota yang membina majelis taklim khususnya, serta semua kader perempuan yang ingin berkhidmat pada umat. Sehingga ilmu ini mendapat keberkahan dan tindak lanjutnya, tidak berhenti dititik peserta saja,” pesan Catur yang juga pemilik lembaga bimbingan belajar di Kota Tarakan.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here