27 Sekolah di Tarakan Dinyatakan Siap PTM

0
7
https://kaltara.prokal.co/read/news/36994-27-sekolah-di-tarakan-dinyatakan-siap-ptm.html

TARAKAN- Sebanyak 27 sekolah di Tarakan sudah melakukan pengajuan izin pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) kepada Wali Kota melalui Dinas Pendidikan Kota Tarakan. Sekolah-sekolah tersebut dianggap telah memenuhi syarat untuk melakukan pembelajaran tatap muka dengan standar aturan SKB 4 Menteri.

“Jadi 27 sekolah itu sudah memenuhi aturan SKB 4 Menteri,” ungkap dr. Khairul, M.Kes, Wali Kota Tarakan.

Adapun syarat dari SKB 4 Menteri tersebut yakni pihak sekolah harus mengantongi izin dari orang tua, memiliki izin dari komite sekolah, menerapkan aturan protokol kesehatan, dilengkapi dengan simulasi rencana PTM siswa kemudian terakhir pengajuan izin PTM kepada Wali Kota dengan membawa data hasil evaluasi dan simulasi serta data dilapangan yang diperoleh Dinas Pendidikan Kota Tarakan.

Untuk itu, pelaksanaan PTM baru dapat dilakukan berdasarkan kesiapan masing-masing sekolah. Sebab dalam hal ini menurut Khairul yang terpenting ialah sekolah telah memenuhi aturan dan dinilai telah memenuhi syarat.

“Kapan mereka mulai (PTM)? Ya kami serahkan ke masing-masing sekolah. Yang penting sudah dinilai memenuhi syarat dan izinnya sudah dikasih keluar,” jelasnya. (shy)

Selengkapnya baca koran Radar Tarakan edisi besok, Rabu 21 April 2021

Sumber: https://kaltara.prokal.co/read/news/36994-27-sekolah-di-tarakan-dinyatakan-siap-ptm.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here