Tumbuhkan Semangat Nasionalisme di Perbatasan, Ratusan Kader PKS Kaltara Gelar Kembara

0
60

Nunukan – Memiliki semangat jiwa Nasionalisme untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indoensia (NKRI) di Perbatasan Kalimantan Utara ditujukan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Ratusan kader PKS se – Kalimantan Utara mengikuti Kemah Bhakti Nusantara (Kembara) DPW PKS Kaltara.

Kegiatan ini digelar di tempat wisata Kebun Raya Binusan, Nunukan, Kalimantan Utara, 7-9 Februari 2020. M. Nasir, Ketua DPW PKS Kaltara menyampaikan bahwa PKS merupakan partai yang selalu terdepan dalam melayani masyarakat. Kembara ini bertujuan untuk menggalang kebersamaan dan soliditas sesama kader PKS dalam menyongsong Pilkada tahun ini.

Kembara adalah sarana mengedepankan silaturahmi sekaligus menyampaikan pesan moral PKS dan para kadernya yang istiqomah bahwa partai ini cinta NKRI, memegang teguh ideologi Pancasila. Kader PKS rendah diri, tidak sombong, dan mengedepankan iman, akhlak dan nilai-nilai kebaikan.

Peserta yang hadir bukanlah hanya sekadar berkumpul saja, namun memantapkan ukhuwah, nilai – nilai keimanan dan menguji mentalitas kader PKS yang siap bekerja konsisten dengan didasari keikhlasan.

“Semakin besar PKS maka, semakin besar pula tantangan yang dihadapi. Sehingga perlunya struktur dan kader PKS harus disolidkan. “Kita juga memupuk rasa nasionalisme pada kader PKS, jadi kita ingin menanamkan rasa patriotisme dan realisme terhadap PKS. Kita juga melibatkan TNI-Polri untuk memberikan wawasan kebangsaan atau wawasan Nusantara,” kata Nasir saat memberikan sambutannya pada pembukaan Kembara.

Di sisi lain momentum ini PKS gunakan untuk menegaskan kembali kepada para kader PKS selalu memberikan kontribusi terbaik buat bangsa dan negara ini. “Ingat PKS cinta Pancasila, NKRI sebagai bentuk negara, Bhinneka Tunggal Ika, serta UUD 1945, pilar-pilar ini harus kita hargai dan menjaga keutuhan NKRI di perbatasan Kalimantan Utara.” tegas Nasir.

Kegiatan Kembara meliputi salat malam, salat lima waktu berjamaah, dilanjutkan tausiah, pembekalan ilmu politik, pola hidup sehat, serta peran Bidang Olahraga dan Kepanduan yang menghadirkan pemateri dari DPP PKS.

Selain itu, untuk meningkatkan kepedulian dengan sesama, dilaksanakan kerja bakti dikawasan objek wisata kebun raya Binusan, serta pembersihan sampah – sampah sekaligus menandai penutupan kegiatan Kembara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here