Semangat Mereka Tidak Menghalangi Untuk Mengikuti Kembara

0
35

Nunukan – Semangat pantang menyerah dan tidak kenal lelah bukanlah penghalang seseorang untuk berjuang mencari ilmu dan pengalaman. Komitmen dan terus konsisten untuk terus berjuang serta keikhlasan yang diraih merupakan aspek penting bagi seorang kader PKS.

Semangat itu terlihat oleh ketiga peserta yang mengikuti kegiatan Kemah Bhakti Nusantara (Kembara) tahun 2020

Kembara tersebut diselenggarakan oleh DPW PKS Kalimantan Utara, di objek wisata Kebun Raya Binusan, Nunukan Jumat – Minggu (7-9/02).

Ketiga peserta tersebut adalah Darpiansyah (Acong) , Berahman, dan Mustar (Utta).

Darpiansyah yang biasa dipanggil Acong merupakan bungsu dari enam bersaudara. Acong ternyata sudah mengikuti Kembara ini dua kali. Dari semua rangkaian kegiatan Kembara Acong sangat luar biasa percaya dirinya, saat ini Acong lagi menempuh perkuliahan di Universitas Terbuka (UT) dengan mengambil jurusan Hukum. Keren sekali ya.

Selanjutnya peserta yang berasal dari Sebatik, namanya Berahman. Pemuda satu ini ternyata seorang hafidz Qur’an 30 Juz. Untuk kegiatan ini Berahman juga mengikutinya sudah dua kali. Semangat juang yang luar biasa ini selalu ditampakkan Berahman setiap rangkaian kegiatan Kembara.

Terakhir adalah Mustar. Mustar biasa dipanggil Utta di lingkungannya. Beliau ini merupakan pejuang tangguh setiap perhelatan Pemilu. Terakhir Pemilu 2019 merupakan pejuang atau tim sukses dari Ketua DPD PKS Nunukan, Syafaruddin dan Ketua DPW PKS Kalimantan Utara, M. Nasir saat penggalangan masa dalam memenangkan PKS di Nunukan.

Nasir menyampaikan, dengan Kembara ini diharapkan menjadi sarana bagi kader PKS selain untuk bersilaturahim dan mensolidkan jalinan ukhuwah. Juga sebagai sarana bagi kader untuk mewujudkan karakter seorang mukmin yang kuat dan bugar.

Kegiatan Kembara ini membutuhkan fisik yang prima ditunjang dengan medan yang sulit, tidak menyurutkan semangat bahkan tetap percaya diri untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai.

“kami memberikan mengapresiasi ketiga peserta ini, dengan semangatnya yang luar biasa diiringi dengan tanpa kenal lelah menjadikan ketiga peserta ini sebagai inspirasi bagi peserta lainnya. Bahwa kelebihan yang mereka miliki, menjadikan kader PKS lebih semangat dan selalu terus melayani masyarakat dalam keadaaan apapun.” ujar Nasir saat menutup kegiatan Kembara ini.

Humas Kaltara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here