Satgas Pangan Tak Temukan Harga Ayam Melebihi HET

0
5
https://kaltara.prokal.co/read/news/37045-satgas-pangan-tak-temukan-harga-ayam-melebihi-het.html

TARAKAN – Dalam kegiatan pengawasan stok pangan beberapa waktu lalu ke pasar-pasar yang ada di Bumi Paguntaka, Tim Satgas Pangan belum menemukan adanya pedagang daging ayam yang menjual melebihi harga tertinggi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Disperindagkop dan UKM Kaltara, Hj. Hasriani mengatakan, pengawasan stok pangan yang dilakukan oleh Tim Satgas Pangan dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) tahun ini, dimana pihaknya ingin memastikan stok dan harga pangan khususnya ayam aman dan tidak ada kenaikan melebih harga yang telah ditetapkan.

“Jadi dari hasil yang kita dapatkan di lapangan, harga daging ayam masih kisaran Rp 38 ribu untuk yang kotor dan Rp 40 ribu untuk yang bersih, belum ada yang kita temukan melebihi harga tertinggi yang telah ditetapkan sebelumnya yakni melebihi Rp 45 ribu,” ujarnya.

Dirinya berharap harga daging ayam yang di pasar tetap normal hingga menjelang H-1 Idul Fitri, yakni tidak melebihi harga tertinggi yang telah ditetapkan sebelumnya, yakni Rp 45 ribu.

“Ada momen-momen tertentu mendekati hari perayaan agama, dimana pedagang berusaha mencari keuntungan lebih dengan sengaja menaikan harga melebihi harga tertinggi yang ditetapkan,” ungkapnya.(jnr/udn)

Sumber: https://kaltara.prokal.co/read/news/37045-satgas-pangan-tak-temukan-harga-ayam-melebihi-het.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here