PKS Resmi Usung Irianto Lambrie Bacagub Kaltara

0
151

SAMARINDA, BERITAKALTARA.com- Partai apa saja yang bakal mengusung Irianto Lambrie maju sebagai Bacagub (Bakal Calon Gubernur) Kalimantan Utara, mulai terbuka. Salah satu yang sudah positif adalah PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Kepastian PKS menjadi partai pengusung mantan Pj Gubernur Kaltara periode 2013-2014 dan 2014-2015 itu disampaikan oleh Ketua DPW PKS Kalimantan Utara Zaenal Haq.

“PKS sudah resmi mengusung Dr H Irianto Lambrie sebagai Bakal Calon Gubernur Kaltara,” tulis Zaenal Haq di akun Facebook atas namanya, Selasa (2/6/2015).

Menurut Zaenal, partainya telah menerbitkan surat untuk mengusung Irianto Lambrie berupa Surat Keputusan DPP Nomor 19/SKEP/DPP-PKS/1436. Surat itu ditandatangani Presiden PKS Muhammad Anis Matta dan Sekretaris Jendral PKS Muhammad Taufiq Ridlo.

Sebelumnya beredar kabar Irianto Lambrie yang belum memutuskan siapa pasangan bakal calon wakil gubernur diusung koalisi 3 partai, yakni PKS yang menguasai 2 kursi di DPRD Kaltara, PAN (3 kursi) dan PBB (2 kursi). Dengan jumlah 7 kursi dari koalisi partai itu, maka dipastikan Irianto dan pasangannya sudah memenuhi persyaratan untuk maju dalam Pilgub Kaltara 9 Desember 2015 itu.

Kecuali PKS yang telah resmi mengusung, partai lainnya belum dilketahui apakah sudah resmi. Namun pada akun Facebook atas nama Irianto Lambrie terbersit kalau tiga partai itu sudah bulat ke mantan Ketua KNPI Kaltim itu.

Berikut tulisan Irianto Lambrie dalam akun Facebook-nya yang diunggah hari Selasa (2/6/2015) yang kemudian direspon oleh netizen termasuk Zaenal Haq, Ketua PKS Kaltara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman relawan dan perwakilan dari partai PKS, PAN dan PBB yang secara ikhlas hadir bersama dalam rapat koordinasi para koordinator relawan se-Kaltara di Sekretariat Jalan Yos Sudarso, depan Mako TNI AL. Mari kita luruskan niat untuk bersama-sama mewujudkan Kaltara yang lebih baik ke depan”.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY