PKS Kaltara Siap Ikuti Verifikasi

0
66
Wakil Sekretaris Jenderal Personalia dan Kerumahtanggaan, Ayon Prasetyawan, Verifikasi internal PKS Kaltara

Kalimantan Utara — Setelah berlangsung di beberapa Provinsi, Workshop (pelatihan) dan Supervisi Verifikasi Partai Politik (Parpol) yang diselenggarakan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kali ini bertempat di Kalimantan Utara (Kaltara), Selasa dan Rabu (5-6/7/2022).

Seluruh pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS dari lima daerah se-Kaltara menghadiri agenda yang bertempat di hotel Lotus Panaya, Kota Tarakan.

Ketua DPW PKS Kaltara, M Nasir, menyatakan tantangan geografi yang dihadapi para pengurus DPTD PKS se-Kaltara untuk hadir dalam agenda tersebut.

“Untuk mengumpulkan semua anggota DPTW ini tidak mudah, karena wilayah kita ini terpisah oleh darat, laut dan udara. Dalam kesempatan berkumpul ini kita maksimalkan untuk mempersiapkan verifikasi parpol ini,” terang Nasir membuka sambutannya.

Nasir meminta para peserta yang hadir untuk meningkatkan kinerja dan gerak jika ingin mencapai target yang diinginkan.

“Kita sudah menetapkan target kita maka untuk mencapai target itu kita harus meningkatkan kinerja. Untuk meningkat kinerja maka kita harus semakin sering bergerak. Karena dalam bergerak itu ada kehidupan, ada keberkahan. Air yang tenang itu menimbulkan penyakit, air yang bergerak itu menyehatkan.

Semakin mendekati pemilu, pergerakan kita juga harus semakin meningkat,” ujar Nasir mewanti-wanti.

Ia memastikan PKS Kaltara siap untuk mengikuti verifikasi parpol, baik secara internal yg dilakukan tim DPP PKS maupun eksternal, yakni oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Dari segi kesiapan administrasi, Insya Allah, kita siap diverifikasi baik secara internal partai yang berlangsung hari ini maupun oleh KPU ke depannya,” tambahnya mengakhiri sambutan.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Personalia dan Kerumahtanggaan , Ayon Prasetyawan, yang hadir mewakili DPP meminta para pengurus memperhatikan berkas-berkas secara detil dan menyeluruh.

“Saya harapkan para pengurus dapat mempersiapkan semua kebutuhan verifikasi ini secara detil. Seperti menyesuaikan nama di KTP, di SK dan data di server KPU. Hal-hal detil seperti ini terkesan remeh tapi penting. Karena merupakan syarat yang diajukan oleh KPU,” jelas Ayon.

“Semoga DPW PKS Kaltara berhasil menyelesaikan verifikasi dengan sebaik-baiknya dan dalam waktu singkat,” pungkasnya. (Rilis) **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here