PKS Kaltara Gelar Rakorwil untuk Menyusun Program dan Target

0
293

DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Utara telah menggelar Rapat Koordinasi Wilayah yang bertempat di Kab. Nunukan. Rakorwil yang berlangsung dari tanggal 30 – 31 Januari merupakan ajang mensosialisasikan program strategis yang telah di gariskan Dewan Pengurus Pusat untuk selanjutnya di laksanakan di tingkat Propinsi dan tingkat Kabupaten dan kota di Kalimantan Utara.

“Rakorwil adalah ajang sosialisasi kebijakan dan program strategis untuk menguatkan konsolidasi internal sampai level Daerah,” kata Muhammad Nasir, S.Pi,.MM yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kalimantan Utara.

Rakowil PKS, menurut Muhammad Nasir, telah dihadiri oleh 300 orang peserta dari unsur DPW hingga Dewan Pengurus Daerah (DPD) yaitu Nunukan, Tarakan, Bulungan, Malinau dan Tana Tidung.

Dia menjelaskan, Rakorwil yang melibatkan pengurus DPD beserta bidang – bidangnya agar target dan program kerja bisa langsung diserap secara teknis oleh daerah.

“Rakorwil PKS ini konsisten mengetengahkan tema ‘Kokoh dan Berkhidmat untuk Rakyat Kaltara”’. Tema ini untuk mengokohkan reputasi dan citra PKS sebagai partai dakwah,” ujarnya.

Muhammad Nasir menjelaskan salah satu rangkaian acara Rakorwil PKS 2016, adalah mendengarkan arahan Ketua PKS Wilda Kalimantan, Muhammad Rozai. Agenda Rakorwil PKS Kaltara ini dihadiri Para Ketum Partai, tokoh agama dan tokoh Masyarakat. Sebut Muhammad Nasir dalam sambutannya.

” Rakorwil ini adalah rangkaian dari Munas dan Rakornas, Muswil dan Musda. Sehingga Rakorwil sekarang ini merupakan pembagian tugas yang lebih detail bagi DPW dan DPD,” ujar Sekretaris Umum PKS Kaltara Agus Wahono, S.Hut,.MP di Hotel Laura, Nunukan, Sabtu (30/1/2016).

Muhammad Nasir menambahkan bahwa Rakorwil ini juga telah memutuskan untuk pencapaian target partai dalam Pemilu tahun 2019, yakni perolehan kursi di DPR RI. 6 kursi di DPRD Propinsi dan 20 kursi di DPRD kabupaten dan kota. “Kami sangat optimis target tersebut bisa tercapai, terlebih dari 4 pilkada yang telah berlangsung di Kaltara bisa kita menangkan. Ini membuktikan bahwa mesin politik PKS telah terbiasa bekerja keras dan berhasil, insyaaAllah dengan kader yang solid dan kerja keras serta dukungan masyarakat kami bisa mencapai target tersebut agar PKS bisa melayani masyarakat lebih luas lagi” pungkas pria yang saat ini juga menjabat sebagai ketua komisi 2 DPRD Nunukan ini.

photo564904550544288178

 

photo564904550544288179

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY