PKS Buka Pendaftaran Calon Gubernur Kaltara

0
147

Nunukan (ANTARA News) – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) akan membuka pendaftaran bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Utara pada Maret 2015, menjelang pemilihan kepala daerah serentak yang dilaksanakan pada Desember 2015,

Muhammad Nasir, pengurus DPW PKS Kaltara di Nunukan, Rabu mengatakan, meskipun sejumlah partai politik (parpol) telah mulai membuka pendaftaran bakal calon gubernur tetapi PKS sendiri baru merencana pada Maret 2015.

Menurut dia, parpol ini tidak perlu tergesa-gesa membuka pendaftaran calon karena masa pelaksanaan pilkada serentak di Indonesia tahap pertama tersebut masih lama yakni Desember 2015.

Muhammad Nasir yang saat ini masih menjabat Ketua Komisi II DPRD Nunukan itu mengatakan, PKS akan memperketat seleksi bakal calon yang akan diusung guna mendapatkan figur pemimpin yang lebih mampu, berkualitas dan berintegritas serta memiliki komitmen membangun Provinsi Kaltara.

Ia juga menyatakan, parpol yang bergabung dengan koalisi merah putih (KMP) pimpinan Prabowo Subianto ini pada saat mendaftarkan diri, bakal calon harus melampirkan hasil survei soal elektabilitasnya.

Jika bakal calon belum memiliki hasil survei keterpilihannya maka PKS menyediakan lembaga survei karena telah menjadi ketentuan setiap bakal calon harus melampirkan pada saat mendaftarkan diri.

Hal yang sama juga diberlakukan pada pilkada kabupaten di provinsi itu dalam rangka mendapatkan sosok pemimpin yang benar-benar berniat baik dan memiliki elektabilitas yang tinggi atau masih mampu bersaing dari calon lainnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY