Pendidikan Politik PKS Kaltara: Bedah Dapil se-Kaltara

0
34

Kalimantan Utara — Dalam rangka peningkatan kompetensi anggota, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Utara (Kaltara) mengadakan pelatihan pendidikan politik. Agenda berjudul Workshop Bedah Dapil ini berlangsung selama dua hari, Sabtu-Ahad (13-14/11/2021).

Ketua DPW PKS Kaltara, M. Nasir, menyampaikan tujuan dari pelatihan adalah untuk menyolidkan anggota dan memberikan gambaran peta wilayah suara pemilihan di tahun 2024.

“Dengan Workshop ini diharapkan dapat menguatkan silahturahmi antaranggota dan pengurus menjadi semakin solid. Juga memberikan gambaran akan peta wilayah dapil, sebagai ikhtiar kita untuk mencapai target peningkatan jumlah kursi Legislatif baik DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di pemilu 2024 mendatang,” terang Nasir.

Ketua Departemen Pemenangan Pemilu BPW Kalimantan, Ali Hamdi, hadir membuka  workshop. Dalam sambutannya Ali Hamdi berpesan para anggota bekerja secara fokus dan konsisten melakukan kegiatan-kegiatan untuk masyarakat yang langsung dirasakan manfaatnya.

“Untuk dapat mencapai target, dua hal yang perlu kita lakukan. Yang pertama adalah fokus dan solid, jadi kita tidak bekerja secara sporadis. yang kedua adalah konsisten melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat langsung kepada masyarakat, seperti bakti sosial atau membantu korban bencana.”

“Jika kita mampu melakukan dua hal ini dengan baik, maka kita akan bisa mencapai target, memenangkan kursi di legislatif. Karna dengan perwakilan kita duduk di legislatif, kita bisa maksimal menyampaikan aspirasi masyarakat,” tutup Ali Hamdi yang dilanjutkan membuka workshop.

Hadir pula dalam workshop Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS, Al Fatmi,  Sekretaris BP3 DPP PKS, Ari Trunantika,   BP3 DPP PKS, Laode M. Rahmat, Ketua Departemen Perencanaan dan Pengembangan Struktur BPW Kalimantan, Hirsa Genta Wijaya, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Kaltara, Syamsuddin Arfah. Workshop berlangsung di Hotel Lembasung Kota Tarakan dan New Lenfin Hotel di Kabupaten Nunukan.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here