Peduli Lingkungan, PKS Tarakan Gelar Aksi Penanaman Pohon dan Sosialisasi Pengelolaan Sampah

0
5360
Nanik Hidayati,S, Pd Ketua Bidang BPKK DPD PKS Kota Tarakan

Tarakan – Wujud kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat, DPD PKS Tarakan melalui bidang BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga) menggelar Aksi Penanaman Pohon dan Sosialisasi Pengelolaan Sampah bersama warga RT. 15 Kelurahan Karang Anyar. Selain itu kegiatan ini juga diisi dengan pelayanan kesehatan yang bekerjasama dengan Yayasan Bunda Tarakan.

Kegiatan ini dilaksanakan di RT. 15 Kelurahan Karang Anyar dan ikuti oleh seluruh kader DPD PKS Tarakan. Dimulai sekitar pukul 08.30 Wita pagi seluruh kader PKS Tarakan sudah berkumpul dan siap untuk memulai kegiatan ini. Aksi ini diwarnai dengan pemberian simbolis bibit pohon kepada ketua RT. 15 Nur Fatoni dan beberapa warga yang hadir saat acara digelar.

Aksi Penanaman Pohon dan Sosialisasi Pengelolaan Sampah ini dapat terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup melalui penyuluhan arti penting tentang pengelolaan sampah yang disampaikan di sela – sela acara ini.

“Melihat kondisi daerah RT. 15 Karang Anyar yang dikelilingi berbagai bukit yang rawan longsor, maka salah satunya adalah pentingnya kesadaran lingkungan dengan menanam serta menjaga lingkungan agar sewaktu – waktu tidak terjadi longsor. Apalagi semakin padatnya warga yang sudah atau akan mulai membangun, ujar Syamsuddin Arfah di sela – sela kegiatan aksi berlangsung.

“Dengan adanya kegiatan aksi ini diharapkan ada tindak lanjut yang berkesinambungan dan bisa menjadi ajang silahturahim serta membangun hubungan dengan masyarakat khususnya di RT 15 ini. Partai PKS ini bukan hanya politik saja yang dibangun tapi hubungan dengan masyarakat harus dibangun melalui kerja – kerja dakwah yang berkhidmat untuk masyarakat.pungkas Mulkan Ahda selaku Ketua DPD PKS Tarakan.

Ketua Bidang BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga), Nanik Hidayati selaku pelaksana mengharapkan dengan kegiatan ini bisa berlanjut salah satunya terbentuknya POS Wanita Keadilan di RT. 15 Karang Anyar ini. Di dalam POS WK ini disampaikan bahwa ada 7 sadar dan salah satunya yaitu sadar akan lingkungan.

Pengokohan keluarga menjadi salah satu arti penting dalam membina ketahanan keluarga dengan memperdalam dari segi agama atau biasa di sebut juga sadar agama.pohon1pohon2

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY