KONSOLIDASI BIDANG PEREMPUAN DAN KETAHANAN KELUARGA DPW PARTAI KEADILAN SEJAHTERA SE KALIMANTAN UTARA

0
249

photo_2017-09-17_14-21-36Melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) menggelar Rapat Konsolidasi Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga pada tanggal 16-17 September 2018, bertempat di Kota Tarakan yang dihadiri langsung oleh ketua Deputi Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan (PKKP) dari BPKK Dewan Pimpinan Pusat, ibu Dra. Dwi Septiawati, didampingi oleh ibu Susanti selaku staff PKKP, dan ibu Eko Yulianty selaku staff Deputi Ketahanan Keluarga.

Rapat Konsolidasi diikuti oleh 5 BPKK se Kalimantan Utara, terdiri dari perwakilan BPKK DPD Tarakan, Bulungan, Malinau, KTT, dan Nunukan.

Ketua BPKK DPW PKS Kaltara, Widiya Ludfitawati, SP, M.Pd. dalam pembukaan acara menyampaikan bahwa, kegiatan konsolidasi bidang ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kapasitas kader-kader perempuan PKS agar dapat berkiprah di masyarakat dengan lebih baik. Selain itu konsolidasi ini dibutuhkan sebagai saranan menyatukan visi dan misi serta mengkaji permasalahan-permasalahan perempuan dan ketahanan keluarga Indonesia, melalui program Rumah Keluarga Indonesia. Dan sebagai partai politik, konsolidasi ini juga berupaya dapat meningkatkan kapasitas peran kader perempuan PKS melalui pelatihan-pelatihan Perempuan Pelopor.

Acara yang diselenggarakan selama dua hari di Hotel Lembasung Kota Tarakan ini, dirangkai dengan dua agenda lainnya, yaitu Pelatihan Konsultan Rumah Keluarga Indonesia sebagai bekal bagi struktur BPKK dalam meningkatkan skill di bidang Ketahanan Keluarga, serta Pelatihan Perempuan Pelopor sebagai bekal meningkatkan skill ketokohan kader.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY