Kokoh dan Berkhidmat Untuk Rakyat Nunukan

0
359

Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah) I yg dilaksanakan PKS Nunukan tgl 13-14 Februari 2016 yg lalu, merupakan langkah awal kepengurusan baru DPD PKS KABUPATEN NUNUKAN periode 2015 – 2020 yang diketuai oleh Syafaruddin ,S.Pi.

RAKORDA yg pertama kali dilaksanakan di Sebatik ini dihadiri oleh unsur DPD (Dewan Pengurus Daerah) kab.Nunukan dan dari unsur DPC (Dewan Pengurus Cabang) kecamatan yg ada di kab.Nunukan.

Melalui sambutan laporan ketua panitia Rakorda Andi Yakub Abdullah,S.Kep, disampaikan bahwa pada RAKORDA kali ini peserta DPC yang hadir adalah  Nunukan, Nunukan Selatan, Sebatik Tengah, Sebatik Induk, Sebatik Barat, Sebatik Timur, Sebatik Utara, Sebuku, Tulon Onsoi, Lumbis, Sembakung dan Seimenggaris. Rakorda kali ini dibuka secara resmi oleh DPW PKS Kaltara yakni DR. Asmulyadi Lubis,Lc,MA selaku ketua Bidang Kaderisasi.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa “orang sholeh itu sebenarnya cukup banyak, tapi yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah orang sholeh yang melakukan perubahan ke arah kebaikan dan melakukan pelayanan kepada masyarakat. Dan harapan besar itu ada pada kader2 PKS Nunukan”, lanjut beliau.

Acara Pembukaan Rakorda ini diawali dgn suguhan berbagai pementasan  yang cukup menarik, diantaranya Tapak Suci Action, persembahan tahfidz (hapalan) Qur’an dan koor lagu oleh anak2 kader PKS dan persembahan lagu penyemangat kader yg dibawakan oleh Grup Band Kamus (Komunitas Musik Sebatik).

Tampak hadir pada sesi pembukaan acara  ini perwakilan mitra Partai, dari partai PDIP dan Hanura. Tampak hadir juga beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat Sebatik.
Acara pembukaan Rakorda yg berakhir pd pukul 16.00 waktu setempat, dilanjutkan dgn Pengarahan langsung dari Ketua DPD PKS Kab.Nunukan Syafaruddin,S.Pi.

Dalam arahannya beliau menghimbau agar personil2 yang di lantik dalam kepengurusan yang baru ini, dalam mengemban tugas dan amanahnya tidak menjadikan hal tersebut sebagai bentuk pemuliaan, tapi lebih kepada pemberian amanah yang harus dijalankan dengan sebaik2nya, sesuai dengan tagline PKS “Berkhidmat Untuk Rakyat”. Acara dilanjutkan dengan rapat komisi2 tentang arahan kerja dan juknis dari unsur DPD kepada DPC-DPC.
Adapun rangkaian acara RAKORDA ini diakhiri dengan pelantikan pengurus-pengurus DPC baru yg ditandai dengan pembacaan ikrar komitmen pengembanan tugas dari DPC -DPC yg dipimpin langsung oleh ketua DPD.

Momentum penutupan ini juga dimanfaatkan ketua DPD membacakan rekomendasi-rekomendasi hasil RAKORDA yang harus dilaksanakan oleh DPC-DPC.

Satu hal yg menarik di akhir acara tersebut adalah pemberian penghargaan kepada peserta yg terdiri dari dua kategori, yakni DPC terbaik dgn indikator kehadiran full tim  dan peserta terbaik yg menghadiri acara dgn aktif dan penuh semangat.

DPC terbaik menurut penilaian panitia adalah DPC Sebatik Tengah dan Peserta terbaik diraih oleh Rudiansyah dari DPC Lumbis.

Rakorda ini direncanakan akan dilaksanakn kembali minimal setahun sekali dalam rangka mengevaluasi kinerja DPC-DPC yang diberi amanah.

nunukan1

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY