Jelang Pilkada Kaltara 2020, PKS Kaltara Gelar Rakorwil

0
32

Tarakan (25/12) – Jelang penutupan tahun masehi 2019, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Utara akan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (RAKORWIL) tanggal 28 Desember 2019, di Hotel Lotus Panaya Tarakan.

Acara ini akan dibuka oleh Ketua Wilda Kalimantan yang juga menjabat Anggota Komisi III DPR RI Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

Rakorwil PKS Kalimantan Utara akan dihadiri oleh seluruh pengurus PKS Kalimantan Utara, baik ditingkat pengurus wilayah sampai ditingkat daerah dari 5 Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Utara. Diperkirakan keseluruhan peserta mencapai 500 yang akan hadir pada acara Rakorwil tersebut.

Kami pun juga kita mengundang beberapa Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Bupati yang akan maju pada Pilkada Kaltara 2020.

Pada acara Rakorwil ini akan membahas beberapa agenda penting yang menjadi perhatian PKS Kaltara. Salah satunya adalah Program PKS tahun 2020 dan Pemenangan Pilkada serentak tahun 2020, dimana pada Pilkada serentak ini, Kalimantan Utara akan menggelar 1 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara dan Pemilihan Kepala Bupati dan Wakil Bupati di 4 Kabupaten/Kota (Bulungan, Nunukan, Malinau dan KTT).
Pemenangan Pilkada Kaltara, PKS menargetkan kemenangan sebesar 100 persen untuk pasangan yang kita usung. Untuk mencapai target tersebut, PKS siap berkoalisasi dengan beberapa partai.

“ Kami sangat terbuka berkoalisi dengan beberapa partai. Hal ini sudah kita buktikan pada pilkada – pilkada sebelumnya. Titik fokusnya adalah figur calon kepala daerah yang menjadi kriteria utama. Oleh karena itu, kesamaan kriteria yang sama terhadap sosok calon akan menentukan mitra koalisi,”ungkap Ketua Umum DPW PKS Kalimantan Utara, Muhammad Nasir, di sela rapat persiapan Rakorwil PKS Kaltara

Tidak ketinggalan juga pada Rakorwil ini direncanakan akan dilaunching Open Rekrutmen Anggota Baru PKS dengan memberikan Kartu Tanda Anggota (KTA) secara simbolis oleh Sekretaris Umum DPW PKS Kalimantan Utara.

Syamsuddin menyampaikan bahwa persiapan Rakorwil sudah mencapai 90%. “Mungkin hanya beberapa hal – hal berkaitan teknis saja yang kita persiapkan menjelang H-1 jelang acara. Sementara untuk hal – hal kepanitiaan, konfirmasi kehadiran peserta, konsumsi, materi – materi, dll saya kira sudah 100%, jikalau pun masih ada beberapa kekurangan, semoga segera diperbaiki sebelum menjelang acara.” Terang Syamsuddin

“Saya memohon doa restu acara Rakorwil berjalan dengan lancar dan menghasilkan program yang dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat, terutama untuk masyarakat Kalimantan Utara. Semoga acara Rakorwil ini PKS Kaltara bisa semakin kokoh berkhidmat dan melayani kepada masyarakat,” tutup Syamsuddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here