Irianto Lambrie Resmi Mendaftar ke PKS

0
172

Tahapan penjaringan bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Utara 2016 – 2021 yang dibuka mulai 23 Maret hingga 16 April 2015 oleh DPW PKS Kalimantan Utara telah memasuki tahapan pendaftaran. Berkaitan dengan hal tersebut DR H. Irianto Lambrie secara resmi mendaftar ke DPW PKS Kalimantan Utara sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Utara pada hari Senin (6/4/2015) sekitar pukul 16.00 Wita sebagai pendaftar pertama. Hal itu ditandai penyerahan berkas pendaftaran ke Tim Penjaringan Pilkada (TPP) DPW PKS Kaltara dan diterima secara resmi oleh Ketua DPW PKS H. Zaenal Haq, ST.

“Pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah merupakan kewajiban partai politik sesuai dengan UU Pemilu, termasuk penjaringan yang dilaksanakan oleh DPW PKS Kaltara yang dimulai dari tanggal 23 Maret hingga 16 April 2015. Oleh sebab itu, kami menyambut gembira kepada Bapak DR H Irianto Lambrie sebagai bakal calon gubernur yang telah mendaftar ke PKS”, ujar Zaenal Haq, ST selaku Ketua DPW PKS Kalimantan Utara dalam kata sambutannya.

Zainal Haq juga menambahkan bahwa berkas pendaftaran yang sudah diterima selanjutnya akan diproses melalui mekanisme internal PKS sesuai dengan tahapan-tahapan penjaringan yang telah di atur dan sesuai dengan mekanisme yang ada, sedangkan keputusan akhir tetap berada di DPP PKS.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, DR H Irianto mengapresiasi keterbukaan yang dilakukan oleh PKS dalam menjaring bakal calon –calon kepala daerah dengan membuka pendaftaran.

“Kami berterima kasih kepada PKS yang telah membuka pendaftaran untuk bakal calon gubernur kaltara periode 2016 – 2021 secara terbuka, hal ini menunjukkan bahwa sistem demokrasi telah dimunculkan. Dan Kami menjadi pendaftar pertama, semoga ini menjadi awal yang baik” Kata Irianto dalam sambutannya.

Melalui pendaftaran ini, Irianto juga menyampaikan bahwa akan mengikuti tahapan penjaringan yang dilakukan oleh PKS

Sebagai kata penutup, beliau juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus PKS dalam menerima proses pendaftaran penjaringan ini sehingga proses pendaftaran berjalan dengan baik dan lancar.

Disisi lain, Ketua Penjaringan Pilkada (TPP) DPW PKS Kaltara, Agus Wahono, S.Hut. MP menyampaikan perkembangan proses penjaringan yang telah dilaksankan hingga saat ini.

“Hingga saat ini, dalam proses tahapan penjaringan sudah berjalan, ada 3 balon yang telah mengambil formulir namun untuk sementara baru 1 bakal calon yang mendaftar secara resmi yaitu DR. H Irianto Lambrie, pungkas Agus Wahono, S. Hut, MP selaku Ketua Tim Penjaringan Pilkada (TPP) DPW PKS Kaltara.

Agus juga menambahkan bahwa masih ada waktu hingga tanggal 16 april 2015 bagi bakal calon yang akan mendaftar secara resmi ke PKS dan pendaftar bisa langsung mendaftar ke alamat Kantor DPD PKS Tarakan Jl Ladang Dalam RT 9 mulai hari senin hingga kamis pukul 09.00 – 12.00.

“Kami juga menegaskan bahwa mekanisme penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Katara periode 2016-2021 yang dilakukan oleh PKS Kaltara secara resmi melalui jalur struktural yaitu dengan melalui proses pendaftaran secara langsung ke tempat yang sudah ditentukan”, ujar Agus Wahono

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY