Harapan Nelayan Tarakan Untuk PKS

0
54
Kordinator Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kota Tarakan, Takdir, saat wawancara setelah agenda Presiden PKS Ngobrol Bareng Milenial (23 Juni 2022) || ©PKS Poto Kaltara

Agenda Ngobrol Asyik Bareng Milenial bersama Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahamd Syaikhu, kamis lalu juga dihadiri perwakilan kelompok nelayan. Koordinator Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) daerah Kota Tarakan, Takdir, memanfaatkan agenda tersebut sebagai kesempatan untuk menyampaikan aspirasi para nelayan.

Takdir saat menyampaikan aspirasi Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kota Tarakan ||© PKS Poto Kaltara

Dalam wawancara dengan PKS  Takdir menceritakan kegelisahannya terkait keadilan hukum yang ia dan teman seprofesinya hadapi.

“Saya Takdir koordinator Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) daerah Wilayah Kota Tarakan,” terang Takdir memperkenalkan diri mengawali wawancara.

Sering bersinggungan dengan kapal batubara dan pola komunikasi yang rumit akibat banyaknya petugas resmi lembaga negara di wilayah perairan, membuat Takdir dan rekan-rekan nelayannya dihadapkan dengan kekhawatiran akan ketidakadilan hukum.

“Kami sering bersinggungan dengan kapal batubara dan juga pola komunikasi yang cukup menyulitkan akibat banyaknya petugas resmi lembaga negara di wilayah perairan, membuat Kami dan rekan-rekan nelayan dihadapkan dengan kekhawatiran akan ketidakadilan hukum. Terutama bagi nelayan tradisional seperti kami,” runutnya merinci permasalahan.

Dalam agenda  yang bertempat di Malabar Cafe & Resto ini, Takdir juga menyampaikan kekaguman dan harapannya untuk PKS.

“Saya berharap PKS mampu hadir dan memperjuangkan keadilan bagi kami, sehingga tidak ada lagi perbedaan kedudukan di mata hukum,” ungkap Takdir.

“Sejak dulu saya menaruh kekaguman khusus pada PKS yang dipimpin oleh Bapak Ahmad Syaikhu ini, karena buat saya PKS adalah satu-satuya Partai yang terbukti merealisasikan janji-janji dan melayani masyarakat dengan baik, dan besar harapan saya PKS bisa tetap konsisten memperjuangkan Keadilan dan kesejahteraan Rakyat sesuai dengan nama partai yang kami kenal, ” tutup Takdir mengakhiri wawancara.**

Takdir (memakai topi) menerima hadiah buku dari Presiden PKS, Ahmad Syaikhu (memakai jas cokelat), dalam agenda Ngobrol Asyik Bareng Milenial

 

Nara Sumber: Takdir, Kordinator Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI)

Reporter: Trile

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here