Gerak Cepat DPD PKS Bulungan Galang Dana Kemanusiaan Rohingya

0
91

TANJUNG SELOR –Dukungan serta simpati terhadap etnis Rohingya di Myanmar terus mengalir. Tak hanya ramai mengutuk lewat media sosial, aksi nyata juga dilakukan juga dilakukan ole DPD PKS Bulungan beserta Kader dan Simpatisan menggelar aksi penggalangan dana untuk kemanusiaan. Rabu,06/09 sore kemarin, Kegiatan ini merupakan bentuk simpati dan empati kader PKS Bulungan terhadap musibah yang dialami oleh etnis muslim Rohingya di Myanmar. Di tengah terik matahari sore itu, kader PKS Bulungan mengajak para pengendara roda dua dan roda empat untuk menyisihkan sebagian rezeki mereka untuk disumbangkan di kotak donasi yang telah dibawa oleh Kader PKS Bulungan. Kegiatan kemanusiaan ini di fokuskan di empat titik keramaian di pertigaan Jl. Katamso, Jl. Jend. Sudirman, Jl. Pahlawan, Jl. Kol. Soetadjie dan Jl. Skip I Tanjung Selor.

Ketua DPD PKS Bulungan, SLAMET WIDODO, SP mengatakan, bahwa tragedi yang  terjadi Raken Statte di tempat etnis Rohingya Myanmar bermukim membuat DPD PKS Bulungan bereaksi membuat gerakan peduli Rohingya. Menurutnya kondisi para pengungsi di Rohingya sangat memprihatinkan. Selain kekurangan kebutuhan pokok selama pengungsian, muslim Rohingya juga harus menjalani hidup di tengah rasa ketakutan.

Kami selaku Pengurus PKS Bulungan mengutuk kebiadaban rezim militer di Myanmar yang telah melakukan pembantaian etnis Rohingya, “ imbuhnya.

Donasi yang terkumpul di hari pertama sebesar Rp 9.010.000, Insya Allah DPD PKS Bulungan akan bergerilnya kembali menggalang dana ke masyarakat luas khususnya diwilayah Tanjung Selor.

#CC4R

By; teguh_humas_pksbulungan

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY