Gelar Halal Bi Halal Virtual, PKS Kaltara undang Kang Aher dan Habib Aboe Bakar Al Habsyi

0
88

Kalimantan Utara – Pandemi virus Corona (Covid-19) yang masih mewabah membuat semua aktivitas yang mengumpulkan massa beralih ke digital atau virtual. Tak terkecuali Kegiatan Halal Bi Halal 1441 H DPW PKS Kalimantan Utara pun digelar secara online atau virtual, Ahad (7/6/2020)

Acara yang digelar dalam rangka silaturahim dan konsolidasi diikuti seluruh pengurus, kader dan jaringan serta simpatisan PKS Se – Kalimantan Utara melalui aplikasi Zoom, channel Youtube PKS Kaltara dan Facebook PKS Kaltara, ujar Ketua DPW PKS Kaltara, M. Nasir di Nunukan.

Nasir menambahkan bahwa kegiatan Halal Bi Halal merupakan salah satu kegiatan penutup yang masuk ke dalam rangkaian kegiatan di bulan Ramadhan.
“acara halal bi halal merupakan program tahunan yang dilaksanakan rutin tiap tahun, usai puasa ramadhan. Alhamdulillah acara ini pun berjalan lancar meskipun kita tidak bisa berjabat tangan dan bertatap muka,” kata Nasir.

Nasir juga menambahkan bahwa dengan adanya pandemi Covid – 19 kita semua dapat mengambil hikmahnya. Kita semua dipaksa harus bisa beradaptasi dengan hal baru sesuai dengan protokol kesehatan. Jika dulu halal bi halal biasa kita laksanakan di Hotel dengan mengumpulkan massa, tetapi sekarang cukup dirumah saja melalui perangkat digital.
Silaturahim syawal tahun ini terasa berbeda, kita pun harus mematuhi protokol kesehatan Covid – 19 dalam melaksanakan kegiatan. Untuk itu kita tetap mengadakan acara Halal Bi Halal secara online dengan tetap mengundang pembicara tokoh nasional dan kader tetap berada di rumahnya.” Tambahnya.

Selanjutnya M. Nasir berpesan dan mengajak kepada seluruh kader PKS Se – Kaltara untuk tetap terus menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus dan mencegah penyebaran wabah Covid – 19 ini.

“Bersama dan tugas kita untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Mari bersama kita berusaha dan berdoa semoga wabah ini berlalu,” tutupnya.

Acara Halal Bi Halal yang di gelar oleh DPW PKS Kalimantan Utara juga mengundang Dr. Ahmad Heryawan, Lc, Ketua DPP PKS yang juga mantan Gubernur Jawa Barat. Ust Ahmad Heryawan yang biasa disapa kang Aher diundang untuk mengisi tausiyah dalam kegiatan ini.

Selain kang Aher, turut juga hadir secara online yakni Habib Aboe Bakar Al Habsyi, Ketua Wilda Kalimantan yang juga Anggota Komisi III DPR RI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here