DPD PKS Tarakan Gelar Rakerda, Target 5 Kursi DPRD Tarakan 2024

0
16
https://fokusborneo.com/daerah/2021/04/11/dpd-pks-tarakan-gelar-rakerda-target-5-kursi-dprd-tarakan-2024/

TARAKAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sosial (PKS) Kota Tarakan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) tahun 2021, sekaligus pelantikan DPC dan DPRa PKS se-Kota Tarakan di salah satu hotel Jalan Yosudarso Tarakan, Ahad (11/4/2021).

Ketua DPD PKS Tarakan, Darmanto menjelaskan, pelaksanakan rakerda merupakan lanjutan dari kegiatan rakornas DPP PKS dan rakorwil DPW PKS Kaltara.

“Di dalam rakerda diharapkan dapat menyusun program – program kerja DPD PKS Tarakan dan menghasilkan program PKS untuk melayani masyarakat,” jelas Darmanto saat konferensi pers.

Darmanto mengungkapkan, DPD PKS Tarakan tidak hanya menyusun program kerja namun juga bagaimana pemenuhan penambahan kader dan tambahan kursi di DPRD Tarakan khususnya.

“Target kita yaitu pemenuhan penambahan jumlah kader dan kursi, harapanya kita 5 kursi (DPRD Tarakan), dengan lima kursi Insya Allah kita bisa mencalonkan walikota dari kader PKS,” ungkapnya.

Diketahui, saat PKS memiliki 2 kursi di tingkat kota Tarakan dan 1 kursi di tingkat Provinsi (DPRD Kaltara). DPD PKS Tarakan optimis dan yakin dengan animo masyarakat yang besar untuk bergabung dengan PKS target itu bisa tercapai.

Lebih lanjut, Darmanto mengatakan dengan pengurus baru, logo baru akan menjadi semnagat kader – kader PKS untuk bekerja melayani masyarakat.

“Sebelum rakerda ini, kita melihat dan sudah survei serta silaturahmi, ternyata animo masyarakat kepada PKS luar biasa dan dengan itu kapitalisasi suara itu akan kita bisa raih,” ucapnya.

Tingginya animo masyarakat kepada PKS dikarenakan saat ini elektabilitas partai PKS berada di urutan ke empat, kemudian semangat baru masyarakat untuk perubahan.

Sementara itu, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kaltara, Syamsuddin Arfah mengatakan bahwa apa yang menjadi target DPD adalah target yang disusun DPW untuk dijalankan pengurus daerah.

“Kita membuat target tersebut dan harus dijalankan di daerah. Kemudian target 5 kursi untuk DPRD Tarakan khususnya, menurut saya masih dalam kategori rasional dan realistis,” turut Syamsuddin Arfah.

Syamsuddin Arfah mengungkapkan bahwa
untuk memenuhi target tersebut, daerah harus memenuhi struktur organisasi PKS.

“Struktur tinggal sedikit, jadi mereka (PKS) Tarakan sudah memiliki DPC, kemudian ada DPRa. Habis ini mereka segera membentuk anak ranting di setiap kelurahan yang ada di Kota Tarakan,” ujarnya.

Jumlah anak ranting PKS Tarakan sekitar 444, dari angka tersebut diharapkan satu atau dua ranting sudah berbasis TPS (tempat pemungutan suara).

Dalam rakerda PKS hanya diikuti pengurus DPD, DPC, DPRa, kemudian jumlah peserta dibatasi karena mengikuti protokol kesehatan penanganan Covid-19. (*)

sumber: https://fokusborneo.com/daerah/2021/04/11/dpd-pks-tarakan-gelar-rakerda-target-5-kursi-dprd-tarakan-2024/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here