Dirjen Hubla Kemenhub Buka Program Padat Karya dan Diklat Pembedayaan Masyarakat Serta Resmikan Menara Suar Tanjung Batu

0
11
https://kaltara.prokal.co/read/news/36721-dirjen-hubla-kemenhub-buka-program-padat-karya-dan-diklat-pembedayaan-masyarakat-serta-resmikan-menara-suar-tanjung-batu.html

TARAKAN – Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut (Hubla) Kementerian Perhubungan Agus H. Purnomo melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Utara, Jumat (2/3).
Kunjungan kerja Agus H. Purnomo dan rombongan untuk meresmikan program Padat Karya sekaligus membuka Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) SKK 60 Mil dan BST Nelayan di Kalimantan Utara (Kaltara).

Selain itu, Agus H. Purnomo juga meresmikan pemanfaatan menara suar. Semua kegiatan tersebut dipusatkan di lokasi Menara Suar di Tanjung Batu, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur.

Ikut menyaksikan peresmian yakni Wakil Ketua Komite II DPD RI Hasan Basri, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A. Paliwang, Wali Kota Tarakan Khairul dan pejabat lainnya di lingkungan Kementerian Perhubungan maupun Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Tarakan.

Agus H. Purnomo dalam arahannya mengharapkan daerah dapat pro aktif dalam memanfaatkan program pelatihan yang diberikan Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan. Karena program tersebut sifatnya gratis dan kuotanya terbatas.

“Kami punya program Basic Safety Training (BST) SKK 30 – 60, itu gratis pak. Tadi dilaporkan ada jatah 2 ribu lebih, itu gratis ke masyarakat. Artinya, pro aktifnya daerah itu akan sangat penting,” ujar Agus H. Purnomo.

Menurutnya, melalui pelatihan ini, nelayan yang selama ini tidak punya sertifikat, akan diberikan pelatihan secara gratis. Karena itu, Agus H. Purnomo berharap kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik. Jika tidak akan diberikan kepada daerah lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here