Cegah Covid-19, PKS Nunukan Berikan Bantuan Antisipasi Corona

0
94

Nunukan –  Virus Corona (Covid-19) telah menjadi pandemi global. Seluruh elemen di Indonesia kini tengah bahu membahu mencegah penyebaran virus Corona.

Dalam rangka menanggulangi penyebaran virus corona, PKS Nunukan mendonasikan hasil sumbangan pengurus partai yang terdiri dari pejabat publik, kader, dan jaringan partai untuk membantu dan membagikan paket bantuan penanggulangan persebaran virus corona (Covid-19).

Penyaluran donasi serta Alat Pelindung Diri (APD) diserahkan anggota DPRD Provinsi Kaltara, Dapil Nunukan, Muhammad Nasir kepada Direktur RSUD Nunukan dr. Dulman yang didampingi oleh pengurus PKS dan staf rumah sakit, Kamis (26/3)

“RSUD Nunukan lebih mengetahui apa saja keperluan yang dibutuhkan dan memiliki informasi terkait pengadaan dan keperluan alat kesehatan,” ujar Nasir yang juga ketua DPW PKS Kalimantan Utara.

Nasir menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan tahap awal dari bentuk kepedulian PKS terhadap pandemi global yang melanda negeri ini, terkhusus di Nunukan. Sebagaimana diketahui bahwa Nunukan merupakan pulau yang berbatasan langsung dengan Malaysia (Tawau) sehingga diperlukan pencegahan secara ketat di pintu – pintu jalur kedatangan (PLBL) dan lainnya.

Donasi di RSUD adalah tahap awal dari kepudulian PKS masyarakat di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan. Selanjutnya, PKS dalam waktu dekat akan mendatangkan 20.000 biji masker untuk kembali disumbangkan.

Selain donasi alat APD, anggota dewan dan pengurus PKS Nunukan berusaha mendatangkan obat-obatan penanganan virus corona, namun untuk pemesanan perlu waktu, sama halnya dengan pemesanan masker dan APD lainnya.

“Bantuan termudah dan tercepat adalah donasi, berikutnya kami mendatangkan APD dan obat-obatan yang kiranya bisa membantu pencegahan,” lanjut Nasir.

Hal penting lainnya yang perlu dipikirkan lagi, sambungnya, adalah perhatian kepada petugas kesehatan dilapangan, mereka adalah orang di garda terdepan berhadapan langsung memeriksa kesehatan dengan tingkat interaksi paling tinggi dengan masyarakat.

Tenaga kesehatan lapangan rentan terpapar virus corona, karena itulah, perlu kepedulian  bersama memperhatikan kebutuhan mereka dengan cara, menjaga stamina dan memberikan asupan makanan dan vitamin yang cukup.

“Insyaallah, setelah di RSUD, kita lanjut kunjungi tenaga kesehatan di PLBL Nunukan, kami bantuan makanan dan vitamin, asupan gizi mereka harus perhatikan dan jaga,” Nasir menambahkan.

Nasir mengatakan, aksi PKS peduli virus corona digelar secara serentak di seluruh wilayah Kaltara, hal ini sebagai tindak lanjut menjalankan instruksi Presiden PKS yang memerintahkan pengurus dan kader partai aktif membantu penanggulangan virus corona.

Penanggulangan penyebaran virus dilakukan pula dengan penyemprotan tempat-tempat pelayanan umum, seperti masjid dan musholla, termasuk kantor Lembaga Permasyarakataan (Lapas) Kelas II Sei Jepun Nunukan yang meminta dilakukan fogging dan bantuan masker.

“Lapas tiap hari dikunjungi keluarga napi, disana rentan terpapar virus apakah dari orang dalam sendiri atau datang dari pengunjung,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here