Bupati: Pelayanan Kesehatan Harus Merata Desa dan Kota

0
66

TANA TIDUNG- Pastikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat di daerah terpencil, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali monitoring kegiatan puskesmas keliling di Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir tadi pagi (4/4).

Dalam monitoringnya bupati muda itu, meminta Dinas Kesehatan untuk memberikan pelayanan prima bukan hanya di dalam kota melainkan juga di daerah pelosok seperti di Desa Bebatu.

Ia menjelaskan, dengan adanya puskesmas keliling yang dilengkapi dokter ini tentu bisa lebih meningkatkan pelayanan cepat bagi warga. Pembangunan kesehatan yang telah diselenggarakan selama ini telah berhasil meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pada umumnya.

“Kita sudah punya rumah sakit yang memadai,akan tetapi masih terdapat daerah-daerah tertentu, dimana masyarakatnya tidak mendapatkan pelayanan kesehatan terutama daerah terpencil dan sulit dijangkau. Dengan adanya dokter keliling yang setiap bulan dilakukan di setiap puskesmas yang ada di Tana Tidung ini diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

Ia berharap, untuk meningkatkan pemerataan dan perluasan jangkauan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Tana Tidung melalui program seratus hari Ibrahim Ali dan Hendrik akan memberikan pelayanan prima hingga ke pelosok desa terpencil.

“Program seratus hari Ibrahim Ali dan Hendrik, disamping pembangunan rumah sakit, pemerintah telah membangun puskesmas dan jaringannya baik puskesmas pembantu, puskesmas keliling dan bidan di setiap desa,” pungkasnya. (rko/ana)

sumber: https://kaltara.prokal.co/read/news/36730-bupati-pelayanan-kesehatan-harus-merata-desa-dan-kota.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here