Bertemu TGH Turmudzi, Habib Salim: PKS Milik Ummat

0
12

Lombok Tengah (10/20) — Anggota Dewan Mustasyar PBNU Tuan Guru Haji Turmudzi Badarudin menyambut hangat kehadiran Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri di kediamannya komplek Pondok Pesantren Qomarul Huda, Bagu, Lombok Tengah Senin (9/12/2019) siang.

Kehadiran Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri ke salah satu tokoh NU ini dalam rangka silaturrahim biasa di sela-sela agenda utamanya. Habib Salim diagendakan untuk meluncurkan program Desa Binaan Aleg PKS di Desa Sembalun Lombok Timur Selasa (10/11) siang.

Pada kesempatan itu, Habib Salim menyampaikan bahwa dirinya selalu berusaha menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak, terlebih para ulama.

“PKS ini milik ummat, milik para kiyai dan tuan guru”, kata Habib Salim yang juga cucu pahlawan nasional dari Sulawesi Tengah ini.

TGH. Turmudzi Badarudin terlihat tidak banyak bicara karena sedang mengalami penurunan kesehatan. Namun Ia tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya, wajahnya selalu tersenyum dan selalu menghadap lawan bicaranya. Bahkan sempat terlihat mencium tangan Habib Salim sebagai tanda takzim.

Pertemuan kemudian diakhiri dengan doa bersama oleh kedua ulama itu secara bergantian. Sebelum meninggalkan lokasi, Habib Salim menyerahkan beberapa hadiah, diantara ya buku berjudul Kumpulan Kitab Kiyai Haji Hasyim As’ari.

Sumber: HarianNusa.Com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here