Bahas Keumatan, PKS Kaltara Jalin Silaturahmi Bersama PW NU Kaltara

0
33

 

Tanjung Selor – Sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kalimantan Utara menyambangi Ormas Pengurus Wilayah (PW) Nahdlatul Ulama (NU) Kalimantan Utara dalam rangka menjalin tali silaturahmi pada Senin (13/01/2020).

Kunjungan ke NU merupakan ikhtiar untuk membangun silaturahim lebih erat serta membahas kondisi kebangsaan dan keumatan dengan ormas Islam ini yang akan menjelang satu abad.

Silaturahmi tersebut diterima dengan hangat oleh perwakilan pengurus NU K. H. Ridwan Labago, Ketua Tanfidziyah, Alwan Saputra, Sekretaris Tanfidziyah, Ustadz Abdul Manan, Wakil Ketua Tanfidziyah, Ustadz Idrus Muthahar Al Jufri, Lembaga Dakwah NU dan Muhammad Mukhit Junaidi, GP. Ansor di kediaman Habib Muthahar Al Jufri, Jl Durian, Tanjung Selor, Bulungan.

Beragam masalah bangsa dan keumatan dibahas PKS dan PW Nahdlatul Ulama (NU) Kaltara, mulai kesatuan umat, kebijakan yang pro-keumatan, dan perkembangan di Pilkada Kaltara.

“Bahwa bagaimanapun pergerakan paham kita didalam melihat perbedaan, tetapi kita tetap mempertahankan rasa persaudaraan, kemudian kita meningkatkan marwah Islamiyah dengan sesama umat muslim jangan sampai kita ini terpecah – belah akibat informasi yang tidak jelas” ujar H. Ridwan Labago, Ketua Tanfidziyah memberikan nasihat silaturahminya untuk PKS

Selanjutnya H. Ridwan Labago menyampaikan hal ini harus kita pelihara dengan baik, memang benar bahwa jangan sampai kita terlalu goncang dengan politik, agama dipermalukan terutama dalam hal persatuan. Tentu kita ketahui bahwa Indonesia mayoritas agama Islam tetapi menyatukan umat ini sangat sullit.

“Oleh karena itu kita pandai – pandai lah, istilah nya menghadapi perbedaan, bagaimana perbedaan itu tidak membuat kita berselisih dalam hal ini berpisah. Tutup H. Ridwan Labago.

Sementara Ketua DPW PKS Kalimantan Utara, M. Nasir menyatakan bahwa tujuan silaturahmi ini adalah menjalin, mempererat, dan memperkokoh rasa persaudaraan sesama umat muslim terutama dalam menghadapi kondisi saat ini.

Lebih lanjut, M. Nasir menyampaikan apresiasinya kepada pengurus Nahdlatul Ulama Kaltara yang terbuka untuk menjalin silaturahmi dengan partai politik Islam.

Kami ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa PKS merupakan partai terbuka dan partai ini milik masyarakat bangsa indonesia, oleh karena itu kami sangat terbuka kepada siapa pun yang mau bergabung ke PKS” tutup Nasir.

Humas PKS Kaltara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here