ASN Tana Tidung Wajib Ikut Bimbingan Imtaq

0
60
https://kaltara.prokal.co/read/news/37048-asn-tana-tidung-wajib-ikut-bimbingan-imtaq/6

TANA TIDUNG – Di tengah merebaknya Covid-19, Aparatur Sipil Negara (ASN) Tana Tidung rutin melaksanakan giat bimbingan rohani iman dan taqwa (Imtaq) dengan membaca Alquran dan mendengarkan tausiah bersama di Masjid Agung At-Taqwa yang di jadwalkan Jumat.

Sekkab Tana Tidung, Said Agil menjelaskan, kegiatan Imtaq merupakan kewajiban setiap manusia terutama umat Islam dalam mencari ilmu serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Jadi Imtaq ini merupakan salah satu program Bupati Ibrahim Ali dan Wakil Bupati Hendrik, kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Jumat bagi seluruh ASN yang ada di Tana Tidung ini,” ujar Said.

Menurutnya, Imtaq adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter ASN untuk menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik. “Semoga dengan diadakannya Imtaq dapat meningkatkan ketaqwaan kita semua sehingga bisa memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dan dapat memelihara situasi kamtibmas, ” tuturnya

Diakuinya, pembinaan Imtaq untuk ASN ini juga rutin dilaksanakan pada Ramadan, dan dilaksanakan setiap Jumat yang wajib diikuti ASN di lingkungan Pemkab Tana Tidung khususnya yang beragama Islam.

Hadir untuk mengisi ceramah pada kegiatan Imtaq yaitu Ustad Achmad Samsudin Abdilah, dalam ceramahanya Ia mengajak seluruh ASN mensyukuri nikmat Allah SWT.

“Di bulan suci Ramadan ini mari kita mensyukuri nikmat Allah SWT,” ajaknya.

Dalam tauziyahnya Ustad Achmad Samsudin Abdilah mengatakan dalam bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh rahmat dan semua kebaikan pahalanya akan dilipat gandakan. “Ada 4 golongan yang dirindukan surga, tahlil quran, berbaik sangka, orang yang gemar bersedekah atau zakat, dan orang berpuasa di bulan suci Ramadan,” jelasnya.

Allah SWT tidak melihat ketampanan ataupun kecantikan seseorang, tidak pula melihat harta kekayaan, pangkat jabatan yang kita mililki namun yang dilihat oleh Allah adalah hati dan amal perbuatan seseorang.

“Oleh karena itu mari kita senantiasa menjaga hati dalam setiap aktivitas kita, baik ketika berada di kantor maupun di luar kantor terlebih lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan dengan tulus dan Ikhlas,” pungkasnya. (rko/eza)

 

Sumber: https://kaltara.prokal.co/read/news/37048-asn-tana-tidung-wajib-ikut-bimbingan-imtaq/6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here